i've found the last pinochio


Minggu, 16 Agustus 2009

Today, everything is just fine.. hmm kecuali hangover yang tidak kunjung hilang juga setelah balik jalan - jalan malam bersama k'deden. Semua orang sibuk berbenah rumah menyambut dirgahayu Republik Indonesia, sedangkan aku terbangun pukul 09.30 .. pertama kalinya terbangun begitu siang, melewatkan kewajiban. Akhir - akhir ini aku malas, tubuhku terlalu banyak ditempa.. olah raga yang beruntun dan pikiran yang tak menentu arah membuat tubuhku menuntut dimanjakan. "Ry, kali - kali kamu urus dirimu sendiri daripada ngurusin orang lain..", terlalu banyak keinginan juga tidak baik.. belakangan ini aku bisa menerima dengan apa yang terjadi, ceuk orang jawa mah "legowo".. haha. Ya, musibah terus saja datang silih berganti mulai dari project trophy yang "ditunda" sampai dengan perseteruan dengan teman.. sempat amnesia juga, tapi untungnya aku rajin mengisi catatan harian. Sebelumnya aku tulis selalu kejadian yang menimpaku setiap harinya dan tidak dipublikasi, tapi hari ini atau mulai hari ini tepatnya.. aku memutuskan untuk menuliskannya di blog. Evaluasi hidupku juga evaluasi untuk orang lain. Tanpa membatasi ruang untukku menulis, aku anggap tidak satupun orang melihat tulisanku ini.

Tidak seperti hari lainnya, hari ini aku melewatkan pagi.. termasuk rutinitas menjaga kebugaran tubuh dan sembahyang. Terlalu banyak pikiran semalam, mulai dari skripsi, cari duit, the agros, teman, hutang (belum bayar sebagian biaya untuk menampilkan trophy di cinemags), how to have fun sampai urusan cewek. Pikiranku sudah penuh dengan masalah, mudah - mudahan tidak ada masalah lagi bikin runyam, Amien .

Tidak seperti biasanya, aku beli masakan jadi di luar. Kali ini ada tamu di rumah, blum lagi perut yang sudah keroncongan. Sarapan pagi ini lengkap dengan kopi dan nasi dingin.. not so bad, i have a friend to share (^__^). Dia
kang deden, datang jauh - jauh dari jakarta, melewatkan banyak waktu bersamaku. Sekembalinya dia juga membuatku fokus berkarya. Kalau tidak dibuat sibuk gini, aku sudah jauh terpuruk. Sibuk yang tak bermanfaat. Minggu sebelumnya kami sudah janji untuk membagi waktu weekend menggarap video musiknya. Sudah sangat terabaikan karena kesibukan masing - masing selama hampir 2 tahun.. (sejak vokalis auvie masih digawangi fitri tropika).

Yang membuatku tidak kehilangan soul-nya, kami selalu teringat dengan soto.. "pokona mah mun ka bandung kita teh kudu nyoto heula.. hahahaha", ujar k'deden, masih aja ingat nyoto sepulang dari ardan dulu.. :)
Kami orang - orang yang hidup dari mimpi dan menghidupkan mimpi tau benar hal kecil selalu menjadi bagian dari pondasi yang besar. Orangnya ramah dan bersahaja. Walaupun wajahnya terlihat lelah dan putus asa, tapi tidak membuatnya berhenti berusaha. Berdua menciptakan kesempatan itu lagi.. dan mudah - mudahan Allah merestui.

Ada 3 (tiga) cerita hari ini : Fesbuk dan Boneka

1. Fesbuk
Semenjak mendaftar speedy sebulan yang lalu.. bisa dibilang aku 24 jam OL nonstop. Diwaktu aku tidur, komputer masih mengunduh film dan program melalui torrent. Setiap hari, satu film selesai di unduh tanpa pernah sempat ditonton kemudian.. mungkin karena terbiasa menonton di bioskop sehingga menonton di rumah begitu membosankan. Bioskop tidak jauh, murah lagi.. . But anyway kembali ke fesbuk, rutinitas pagi selalu saja menyalakan MP3, update email dan fesbuk. Semuanya selalu baru, tetapi kenapa aku tidak? Sudah cukup lama "berlangganan" facebook dan mulai disatroni kejenuhan. Gamesnya juga sudah mulai usang, kebosanan sudah melampaui titik kritisnya disaat harus menunggu banyak hal tentang skrips(h)i(t). Intinya, waktu luangku banyak tersia - sia di depan komputer.. mendengarkan (membaca) curhat, menonton film, terus seperti ini semenjak project trophy ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Tapi di satu sisi, sebenarnya aku terselamatkan dengan "kesibukanku" ini..(^__^), terutama sejak ribut dengan dey dan nawa. Waktu untuk aku bangkit dari keterpurukan hanya butuh 2 minggu, ini lebih cepat daripada sebelumnya.. thanx to fesbuk dan tidak lupa juga teman-sohibku (^o^). Perfectly i'm just fine right now and try to begin what next.

Ada apa di fesbukku hari ini?
The Games was so interesting! yet until yesterday.. sekarang 400 friendlist gw bisa dipastikan adalah allies untuk games facebook, sehingga cukup menyebalkan melihat kegaduhan status yang bersliweran kegilaan mereka di games webbased ini. Terlalu banyak orang asing di FB ini. Dulu aku pikir punya banyak teman menyenangkan, ternyata tidak.. ini membuatku pusing. Terpikir untuk membuat account baru yang lebih selektif personal. Sayang sekali, lagipula akan menjadi pekerjaan yang sangat melelahkan, meng-add nya kembali satu persatu.. .Tidak lupa aku cek kembali inbox message, berharap teman - teman the dock trophy makin akrab satu sama lain.. dan sepertinya mereka cukup sibuk dengan kegiatannya masing - masing. Yang aku lihat cuma avrie, kiki, iwa, cia, gober ... sisanya ntah kemana.

Kuya seperti biasa membuka obrolan tentang miyabi .. hihi, pagi yang menyenangkan. (^__^). Bagaimana kabarnya "miyabi" ya? ntahlah.. itu bukan urusanku.. dia selalu saja seperti itu. Telpon kalau ada maunya. Iwa juga menyapa, senang mendengar mereka (bersama gober) sedang berusaha memperbaiki keadaan The Dock yang carut marut. Nasib The Dock ada pada tangan mereka.. , maaf aku tidak bisa bantu banyak. Ada saras, ada erik, ada sena, ada k'deden yang iseng dengan BB barunya (^o^).. haha.. jadi kepengen punya BB. Mereka semua menyapaku di fesbuk ini, menyapaku yang sedang mengucilkan diri. :)

Ada satu yang membuatku termenung sejenak tadi siang, melihat update status dan wallnya Ani ke cowoknya tentang annyversary 4 bulanan jadian. Ternyata hubungan mereka sudah begitu mesra..,tidak seperti yang aku kira. Kemudian aku membaca kembali diary yang lalu. Isinya mengejutkan, hahaha.. lebay ;P. (out of record lah.. sorry haha).

Konyol juga ya.. hahaha. Ternyata aku masih kesal dengan sikapnya yang sombong itu.. statusku bertanya :
"if love is blind, why beautifull so importance?", pertanyaan ini tiba - tiba muncul ketika aku membuka kembali blognya di ainiTODAY bertajuk : "kumpulan cerita serem dan mistik - wajah makin cantik rejeki kian seret" .. terposting 2 Agustus yang lalu.. aku sempat memberi komentar.. tidak penting. Yang dia tulis menggambarkan apa yang dia pikirkan, rasanya aneh wanita secantik dia masih memikirkan kecantikan? rejeki? dan mistik? but menurutku wajar saja.. yang membuatku bingung, gaya bahasanya yang "cerewet" kenapa tidak sesuai dengan aslinya? atau hanya di depanku saja?

Penilaian yang paling penting justru tidak pernah ada.. sama sekali dia tidak pernah menunjukkan minatnya secara pribadi kepadaku. Satupun. Kecuali sempat dia mengajakku nonton transformer, walaupun kemudian tidak pernah jadi. Satupun. Ntah itu sekedar ngajak keluar joging, makan, pulang bareng, berenang, nonton, dll ... . Jadi tiba - tiba ingat, dulu pernah aku disuruh menunggu untuk pulang bareng setelah temu buday di kampus setahun yang lalu. Sampai malam dan sepi aku tunggu dia di koridor seperti katanya.. eh dia malah pulang duluan tanpa memberitahu.. ckckckck.. begitu juga dengan nonton transformer.. lewat begitu saja. Anehnya dengan ajakan cowok lain selalu bisa.. dulu aku terkejut melihat dia anak rumahan bisa diajak jalan - jalan jauh trus jadian.. . Terlalu banyak hal yang membuatku kesal dan kecewa bahkan sejak dia di SMA. Perlahan aku kehilangan rasa kepadanya, tak mungkin laki - laki berlabuh pada wanita yang misterius. Tidak mungkin laki - laki memikirkan wanita yang tidak memikirkannya. Tidak mungkin laki - laki mencintai wanita yang tidak mencintainya. Sisi dirinya yang aku tau hanya lewat blog dan
update facebooknya. Dirinya imajiner , tentu tidak kuijinkan menyentuh hatiku, dirinya begitu maya sama seperti fesbuk yang menyapaku.. cieh patetik lebay banget gw yah.. haha.. yang dulu udah ditulis malah ditulis lagi disini. heu,

Salah gw juga yang punya aturan nggak boleh cinlok segala..,
Bisa jadi Ani lelah menungguku, bisa jadi dia resah dengan ketidak pastian, ..tapi aku yakin dia tau aku suka dia, begitu juga dengan teman - temannya. Kadang aku menyesal.. seandainya project trophy aku selesaikan lebih cepat dengan tanpa terlalu banyak mengandalkan teman - teman yang belum berpengalaman.. mungkin saat ini dia tidak perlu "menunggu".
Saat ini aku sudah benar - benar kehabisan "bahan bakar" .. tidak ada lagi semangat untuk menggerakkan passion-ku,.. project ini berhenti ditengah jalan.. sepertinya takkan pernah ada lagi kesempatan.. aku pasrah saja. Beginilah apabila aku mencampur adukkan cinta dan kerjaan.. walau dengan kadar yang sedikit. Tapi aku sudah putuskan untuk tidak mengusiknya sama sekali. Senang akhirnya tau dia bisa seperti layaknya cewek - cewek yang lain, heuheu dulu aku sangka dia lesby (^o^).. nice work kiki, you've make her melting into something.


"Perlahan ry, perlahan.. butuh waktu sampai saatnya sesuatu itu tergantikan (^__^)".. lagipula gen pria ku mulai bergejolak sejak kemarin. Hehe.. project The Last Pinochio asli project cari cewek.. hehehe, i'm not commit work on this project so is nevermind if i'm cinlok.. wkwkwkwkw.. Defenetly i wanna make the best creation music clip i've ever make.

"At this project, i'm not work for money.. i'm work for love.. wakakakaka"
\(^o^)/

Mati satu tumbuh seribu. Heuheu, curiga beuger lagi nih..hihihhi..... Jelas akan kutemukan kecantikan yang menyentuhku dan menyapaku, supaya aku bisa meraihnya - memilikinya. "Cinta itu harus memiliki, kalau tidak memiliki berarti lupakan saja.. hahaha." Cukup sudah lebaynya.. Yuk mari. Forget about fesbuk now, this is too much to tell.

NEXT

2. Boneka.
Sore hari, aku dan kang deden dibantu erik yang dengan rela hati mengantar kami mencari boneka "tokoh utama" musik clip Auvie - Tak bisaku (mendua), "The Last Pinochio Project". Tujuan pertama kami akan menyinggahi PVJ, BIP dan toko boneka yang ada. Yup, di PVJ kami menemukan boneka yang menarik di stand handmade doll PVJ, tetapi begitu terkejutnya aku ketika melihat harganya. Disitu tertera Rp.150.000,- rupiah.. wow mahal sekali! so, kita tetap menyimpan imagenya dan melanjutkan pencarian.

Bertiga kami naik mobil baleno ke Grow samping BIP, disitu k'deden menemukannya. Boneka mungil berambut wol pirang. Begitu lucu, dengan music box di belakang melantunkan musik klasik karya Bethoven.. kepalanya bergerak mengikuti music. Bagus sekali. Begitu lihat aku langsung jatuh cinta..
"ini kang, bonekanya yang ini .. betul..". Sayangnya, boneka ini tinggal satu aku berpikir cukup panjang untuk mengambilnya.. Tanpa banyak tanya, kang deden membelinya seharga Rp65.000,- dan melanjutkan pencarian di Grow dekat ZOE - comiccorner. Ternyata disana juga tidak ada. Melihat wajah pino aku memutuskan untuk menggunakan 1 buah boneka saja. I've found the doll and sure it's gonna be easy.. just like the word said, it was the only one left.. dan yang akan digunakan sebagai "actor" dalam videoclip auvie yang baru - tak bisaku (mendua). Produksinya akan dimulai besok, mulai 17 Agustus 2009.

Bimillahirrohmanirrohim,

0 komentar: